Mengetahui Jenis Hernia Yang Sering Terjadi Pada Anak

Mengetahui Jenis Hernia Yang Sering Terjadi Pada Anak

Mendapati adanya benjolan atau tonjolan di sekitar pusar atau alat kelamin anak kita, tentunya membuat rasa khawati dan cemas. Jangan dulu panik, segera periksakan anak anda, karena kemungkinan itu merupakan hernia.

Tidak hanya pada orang dewasa saja, hernia juga sering dialami oleh bayi. Hal ini biasanya terjadi akibat otot-otot mengalami kelainan atau belum terbentuk secara sempurna sehingga tidak kuat menahan organ tersebut, dan muncula tonjolan.

Pada awal terjadi hernia, mungkin saja tanpa gejala, dan sering kali orang tua lebih dahulu mendapati adanya tonjolan pada daerah tersebut. Namun biasanya gejala yang timbul berupa sakit atau nyeri pada daerah terjadinya hernia akibat terjepitnya organ pada hernia tersebut. Jika yang terjepit usus, maka gejala yang terjadi bisa dibarengi muntah, perut kembung, gangguan buang air besar dan lain-lainnya. Pada bayi atau anak anak wanita, hernia seingkali terjadi dekat indung telur sehingga bayi dan atau anak tampak kesakitan bahkan dapat mengalami syok karena rasa sakit.

Mengetahui Jenis Hernia Yang Sering Terjadi Pada Anak - Ada beberapa jenis hernia yang sering terjadi pada bayi atau anak, dan hernia tersebut dibedakan berdasarkan letak terjadinya hernia, diantaranya :

1. Hernia inguinalis

Hernia ini dapat terjadi pada bayi laki-laki ataupun bayi perempuan, namun lebih sering dialami oleh bayi laki laki. hernia jenis ini disebabkan oleh kegagalan proses penutupan kantung testis (skrotum) saat dilahirkan. Saat si kecil mengejan, batuk, atau menangis kencang, lubang tersebut akan tertekan keluar hingga memunculkan benjolan di sekitar kantung pelir (skrotum).
Baca Juga : Obat Benjolan Di Buah Zakar
Tanda dari hernia inguinalis ini dapat berupa adanya benjolan sebesar ibu jari pada selangkangan atau kantong zakar bayi, terutama ketika dia sedang menangis atau aktif bergerak. Sementara pada bayi perempuan akan terlihat benjolan berbentuk persegi panjang di selangkangan atau labia.

2. Hernia umbilikus

Hernia jenis ini bisa dialami oleh bayi laki-laki maupun perempuan. Umbilikus terjadi bila penutupan bekas tali pusar tidak sempurna. Jika hal ini terjadi, tentu saja akan menyisakan suatu lubang yang memungkinkan usus bisa keluar masuk di daerah tersebut. Saat si kecil memberikan reaksi tekanan, seperti batuk, mengejan, atau menangis kencang, usus bisa keluar dan akan membentuk benjolan di area di sekitar pusar

Ciri-ciri bayi yang memiliki hernia jenis ini adalah terdapat tonjolan lunak pada pusar atau terlihat membengkak, terutama ketika bayi menangis, batuk, atau mengejan saat buang air besar. Kondisi ini umumnya lebih sering terjadi pada bayi prematur atau memiliki berat badan rendah ketika dilahirkan.

Kedua jenis hernia tesebut adalah jenis hernia yang sering dialami oleh bayi. Kedua jenis hernia tersebut tidak berbahaya, namun apabila tidak ditangani dengan baik maka dapat berdampak buruk, seperti infeksi atau lain sebagainya.

Masalah hernia dapat terjadi pada bayi baru lahir dan biasanya bisa normal kembali sebelum berumur 5 tahun. Dan apabila setelah lebih dari 5 tahun belum normal kembali, maka operasi adalah salah satu cara untuk mengatasi hernia pada anak anda.

Herbal agaricpro adalah salah satu alternatif obat herbal untuk membantu mengatasi dan mempercepat penyembuhan hernia pada bayi / anak anda. Sudah banyak orang yang telah merasakan khasiat dari herbal agaricpro ini, dan sudah banyak pula testimoni hasil pengobatan hernia pada bayi dengan herbal agaricpro ini.
Baca Juga : Obat Herbal Untuk Mengobati Hernia Pada Bayi

KAMI JUGA MENYEDIAKAN PAKET HERNIA BAYI LENGKAP OBAT + CELANA HERNIA

Untuk informasi lebih lengkap, anda dapat menghubungi kami melalui  :

WA / SMS / Tlp : 0823.2030.3885

PIN BB 28489be1

Posting Komentar